Soal Ucapan Rocky Gerung, Politikus Demokrat Minta Jokowi Turun Tangan

Soal Ucapan Rocky Gerung, Politikus Demokrat Minta Jokowi Turun Tangan
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyayangkan langkah sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melaporkan pegiat media sosial Rocky Gerung ke polisi.

Diketahui, Rocky dilaporkan beberapa sukarelawan Jokowi karena dianggap menghina kepala negara.

"Kami tentu menyangkan respons sukarelawan Jokowi yang antikritik dan sedikit-sedikit merespons dinamika yang sifatnya bentuk diskursus publik ke ranah hukum," kata Kamhar melalui layanan pesan, Selasa (1/8).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu meminta Jokowi bisa turun tangan menindak sukarelawan agar tidak mudah memperkarakan pernyataan seseorang ke tanah hukum.

"Merespons situasi seperti ini, Jokowi bisa cawe-cawe untuk menertibkan sukarelawannya. Tak sensitif yang sedikit-sedikit menempuh jalur hukum," lanjut Kamhar.

Dia merasa pernyataan Rocky ketika mengkritik Jokowi selama ini masih dalam konteks kewajaran dan masuk koridor demokrasi.

"Kritik yang selama ini disampaikan Rocky Gerung masih dalam batasan yang wajar pada koridor demokrasi dan akademis sebagai penjaga akal sehat publik agar terjaga kewarasan dan keseimbangan di masyarakat," ujar Kamhar.

Sebelumnya, sejumlah organisasi sukarelawan pendukung Jokowi melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri atas dugaan penghinaan dan provokasi terhadap  kepala negara.

Politikus Demokrat Kamhar Lakumani meminta Jokowi turun tangan menindak sukarelawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News