Soal UN Nyaris Terbakar

Soal UN Nyaris Terbakar
Soal UN Nyaris Terbakar
SUMALATA - Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di lingkungan pendidikan Gorontalo Utara, secara umum relatif aman. Dari sedikitnya 1588 peserta UN, memang terdapat sedikitnya 25 peserta yang dinyatakan tidak ikut dengan alasan yang tidak jelas. 

Hanya saja, ada yang satu yang menarik yakni pelaksanaan UN di kecamatan Sumalata. Di mana, lembar soal UN yang disimpan dan diamankan di Maopolsek setempat, nyaris terbakar menyusul kebakaran yang terjadi di Mapolsek.

Beruntung, kejadian yang berlangsung Senin dini hari sekitar pukul 02:00 itu langsung secepatnya diamankan pihak Polsek. Lembar soal yang tadinya disimpan di salah satu ruang Mapolsek, langsung dievakuasi ke salah satu sekolah terdekat desa Bulontio, Kecamatan Sumalata, tak jauh dari Polsek.

Kapolsek Sumalata Firman Ishak yang dikonfirmasi Gorontalo Post mengungkapkan hal itu, di Kantor Mapolsek Sumalata, Senin (23/4). Menurut Firman, sesaat setelah kebakaran mulai melalap sebagian gedung Kantor Mapolsek, petugasnya langsung melakukan pengamanan dan mengevakuasi dokumen lembar bahan ujian tersebut.

SUMALATA - Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di lingkungan pendidikan Gorontalo Utara, secara umum relatif aman. Dari sedikitnya 1588 peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News