Sodorkan Klaim Popularitas Jokowi sudah Sampai Pedalaman Papua

Sodorkan Klaim Popularitas Jokowi sudah Sampai Pedalaman Papua
Sodorkan Klaim Popularitas Jokowi sudah Sampai Pedalaman Papua

jpnn.com - JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamberamo Raya mendukung sepenuhnya andai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi diusung sebagai calon presiden (capres) dari PDIP. Alasannya, Jokowi merupakan figur yang tidak hanya popolar tapi juga digandrungi.

"Kita usul untuk Jokowi karena merupakan figur yang baru muncul, tapi dia sudah punya popularitas dan merakyat," kata Ketua DPC PDIP Mamberamo Raya, Maychael May di sela-sela Rakernas III PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9).

Menurut Maychael, meski Jokowi tidak pernah ke Papua namun popularitasnya sudah sampai ke provinsi paling timur di Indonesia itu. "Beliau (Jokowi, red) belum pernah datang, tapi namanya sudah dikenal," katanya.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Badung Provinsi Bali, Made Sudarsa juga mendukung Jokowi menjadi capres PDIP. Sebab, Jokowi diyakini bisa mengangkat elektabilitas PDIP dan memiliki peluang cukup besar untuk menang di Pilpres.

Karena itu Sudarsa berharap keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa sesuai dengan aspirasi mereka, yakni mendukung Jokowi sebagai capres. "Jokowi tokoh fenomenal. DPC Badung berharap Jokowi bisa dicapreskan. Semoga saja apa yang menjadi keputusan Ibu (Megawati, red), searah seiring dengan aspirasi," kata Sudarsa. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamberamo Raya mendukung sepenuhnya andai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi diusung sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News