Soedrajad Bungkam Dicecar KPK

Soedrajad Bungkam Dicecar KPK
Soedrajad Bungkam Dicecar KPK
JAKARTA - Setelah dicecar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar 3 jam dari pukul 10.05 Wib, Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Soedrajad Djiwandono mengunci mulutnya ketika keluar dari gedung superbody itu sekitar pukul 13.15 Wib. Mengenakan kemeja biru, Soedrajad yang dimintai kesaksiannya untuk tersangka Aulia Pohan, Besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dia buru-buru menerobos kerumunan wartawan.

"Pak, ditanya seputar apa, berapa pertanyaan, bapak mengetahui aliran dana BI Rp100 miliar itu ya," serbuan pertanyaan wartawan itu tak dihiraukan oleh Soedrajad. Ketika dihadang wartawan, Soedrajad meminta mengkonfirmasinya kepada tim penyidik KPK. "Tanya saja sama penyidik," tukasnya lantas buru-buru menutup mobilnya.

Soedrajad datang ke KPK pada Selasa (4/11) didampingi tiga pengacaranya, hanya saja tak ada keterangan resmi dari ketiganya. Seperti diketahui, pemeriksaan terhadap para saksi itu terkait meningkatnya status Aulia Pohan dari saksi menjadi tersangka. Itu setelah mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah divonis oleh hakim Pengadilan Tipikor selama 5 tahun penjara dan denda Rp250 juta. Selain Aulia, KPK juga menetapkan Aslim Tadjudin, Maman H Somantri, dan Bun Bunan Hutapea sebagai tersangka.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi SP kepada wartawan mengatakan, Soedrajad diperiksa oleh KPK sebagai saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus aliran dana BI Rp100 miliar ke Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI). Selain Soedrajad, ada beberapa pejabat dan mantan pejabat bank sentral itu yang juga dimintai keterangan sebagai saksi.

JAKARTA - Setelah dicecar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar 3 jam dari pukul 10.05 Wib, Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Soedrajad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News