Soetrisno Bachir : Jokowi Orangnya Nggak Neko-neko

Soetrisno Bachir : Jokowi Orangnya Nggak Neko-neko
Soetrisno Bachir : Jokowi Orangnya Nggak Neko-neko

jpnn.com - BOGOR - Dalam kunjungan maraton di Bogor kemarin, capres Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung ke dapur redaksi Radar Bogor di Graha Pena, Jalan KH Abdullah Bin Nuh nomor 30 Kota Bogor.

 

Tiba sekitar pukul 13:30, Jokowi mengenakan kemeja khas kotak-kotak, dan dikawal oleh sejumlah perwakilan partai koalisi. Di Graha Pena, Jokowi berdiskusi singkat dengan CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu.

“Bogor ini mempunyai kekuatan yang luar biasa,” kata mantan manajer media Susilo BambangYudhoyono-Jusuf Kalla, 2004-2009 itu, mengingatkan Jokowi atas potensi 5 juta pemilih di Kota dan Kabupaten Bogor.

Hazairin menuturkan, dalam beberapa survei yang dilakukan, setiap daerah memiliki tokoh yang didengarkan oleh masyarakat. Misalnya di Cianjur, tokoh yang menjadi panutan banyak orang adalah kepala desa. Pun Sukabumi juga sama, kepala desa masih menjadi tokoh yang mempunyai peran kuat di masyarakat.

“Hal-hal inilah yang mungkin bisa dilakukan timses bapak (Jokowi, red) nanti jika ingin mengambil hati masyarakat,” saran pria berdarah Batak itu.

Hazairin menyarankan agar Jokowi lebih peka melihat isu-isu SARA, serta kaitannya dengan kearifan lokal.

Meski begitu, Ayah dua anak ini juga menilai Jokowi sebagai sosok yang hebat, mau mendengar masukan dari siapapun. “Dia (Jokowi, red) adalah orang hebat, orang yang mau mendengarkan,” tukasnya.

BOGOR - Dalam kunjungan maraton di Bogor kemarin, capres Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung ke dapur redaksi Radar Bogor di Graha Pena,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News