Sohibul Iman Tegaskan Dukungan PKS agar Kang Emil Sukses

Sohibul Iman Tegaskan Dukungan PKS agar Kang Emil Sukses
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Presiden PKS M Sohibul Iman di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/2). Foto: Humas Pemprov Jabar for Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungannya untuk kepemimpinan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. PKS dan gubernur yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil itu sempat berseberangan pada saat Pilkada Jabar 2018 maupun Pilpres 2019.

Pada Minggu (9/2) malam, Emil menghadiri Pembukaan Training Orientasi PKS Jawa Barat di Hotel Prama Grand Preanger Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Hadir sebagai tamu undangan, Emil disambut langsung oleh Presiden PKS M Sohibul Iman.

Sohibul mengatakan, perbedaan pilihan dalam politik adalah sesuatu yang lumrah. Namun, ketika konstestasi sudah usai, katanya, persaingan pun tidak lantas berkepanjangan.

Menurut Sohibul, Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu sudah menyatakan mendukung kepemimpinan Ridwan Kamil sepenuh hati. “Memang merupakan prinsip PKS jadi walaupun di pilgub kemarin kami berhadapan, itu sebagai proses normal dari pergantian kekuasaan,” ujar.

Lebih lanjut Sohibul mengatakan, PKS juga punya prinsip bahwa siapa pun yang menjadi pemimpin Jabar harus sukses memajukan daerah. “Maka kami selalu berkeinginan pemimpin itu harus sukses. Karena harus sukses maka kami mendukung ketika kebijakannya baik untuk masyarakat,” tuturnya.

Namun, kata Sohibul, bentuk dukungan itu bukan berarti PKS tak bersikap kritis terhadap Emil. Hal itu juga berlaku di daerah lain.

Sohibul menuturkan, PKS menjadi oposisi untuk tingkat nasional saja. ”Kami selalu ingin pemimpin baik itu presiden, gubernur itu sukses sekalipun bukan dari PKS,” katanya.

Meski demikian Sohibul menegaskan bahwa sikap PKS mendukung Emil bukan berarti sinyal untuk Pemilu 2024. “Ah masih kejauhan,” terangnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungannya untuk kepemimpinan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News