SoKoPel Dukung Kelompok Tani Hutan Menyulap Lahan Kosong Jadi Hutan Kota  

SoKoPel Dukung Kelompok Tani Hutan Menyulap Lahan Kosong Jadi Hutan Kota  
Dewan Pembina SoKoPeL August Hamonangan (baju putih ketiga dari kiri) bersama pengurus SoKoPeL dan pengurus KTH Kumbang. Foto: dok. SoKoPel

jpnn.com, JAKARTA - Solidaritas Korban Lingkungan Hidup (SoKoPeL) siap mempromosikan hasil budidaya Kelompok Tani Hutan (KTH) Kumbang di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan Dewan Pembina SoKoPeL August Hamonangan di hadapan para petani dan anggota RTH Kumbang.

Menurutnya, apa yang dilakukan para anggota KTG Kumbang sebagai bentuk konkret menormalkan kembali aktivitas ekonomi mereka setelah cukup lama terganggu akibat pandemi.

"Semangat memutar kembali roda perekonomian yang dilakukan para anggota KTH Kumbang ini harus didukung," kata anggota Komisi A DPRD DKI ini, di Jakarta, Rabu (22/7).

August pun berjanji akan mengajak anggota DPRD DKI lainnya ke lahan yang digarap KTH Kumbang ini. Sebab, kegiatan tersebut jarang sampai ke telinga anggota dewan.

Ia juga meminta kepada pihak-pihak terkait, seperti Sudin Pertamanan dan Hutan Kota dan Sudin UMKM Jaksel mengambil peran mempromosikan produk-produk yang dihasilkan KTH Kumbang.

"Kita semua harus turun ke rakyat, bersama-sama memutar kembali aktivitaa ekonomi yang terganggu akibat pandemi Covid-19. Demi rakyat, jangan ada ego sektoral," tegasnya.

Ketua Umum SoKoPeL Iskandar Sutadisastra menambahkan, tidak hanya mempromosikan, pihaknya juga memiliki porgram pelatihan kepada para pelaku UMKM di Jakarta.

SoKoPel mendukung Kelompok Tani Hutan (KTH) Kumbang menyulap lahan kosong menjadi hutan kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News