Lestarikan Lingkungan, SoKoPeL Bagi-bagi 1.000 Bibit Tanaman

Lestarikan Lingkungan, SoKoPeL Bagi-bagi 1.000 Bibit Tanaman
Tanaman subur dan sehat. ILUSTRASI. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Solidaritas Korban Pelanggaran Lingkungan (SoKoPeL) membagikan 1.000 bibit tanaman kepada warga di beberapa wilayah Jakarta Selatan.

Pembagian bibit tersebut diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan masyarakat.

Dewan Pembina SoKoPeL August Hamonangan mengatakan sangat perlu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada di rumah mereka.

"Tujuannya, selain meningkatkan ketahanan pangan masyarakat juga menciptakan lingkungan yang sehat dan asri," kata August Hamonangan di kawasasn Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (13/5).

Anggota DPRD DKI Fraksi PSI ini menyebutkan, SokopeL juga akan memberikan pelatihan urban farming (cara bertani di perkotaan) dengan memanfaatkan atau menciptakan lahan untuk bercocok tanam kepada masyarakat.

Tak hanya itu, dari pemanfaatan lahan di rumah atau perkotaan, kata August lagi, diharapkan akan bermunculan 'Rumah Toga' di tengah-tengah masyarakat.

Lestarikan Lingkungan, SoKoPeL Bagi-bagi 1.000 Bibit Tanaman
Dewan Pembina SoKoPeL August Hamonangan (tengah) dan Ketua SoKoPeL Iskandar Sutadisastra (kanan). Foto: Dok Pribadi

Dijelaskannya, Rumah Toga adalah program tanaman obat untuk keluarga. "Jenis tanaman obat yang bisa ditanam di lahan rumah seperti jahe, kunyit, dan banyak lagi," tuturnya.

SoKoPel membagikan 1.000 bibit tanaman kepada warga di beberapa wilayah Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News