SOKSI Pimpinan Akom Tolak Rencana Munas Bersama

SOKSI Pimpinan Akom Tolak Rencana Munas Bersama
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) di bawah kepemimpinan Ade Komarudin menggelar silaturahmi nasional (silatnas) di Jakarta, Selasa (7/3). Hasil silatnas yang dihadiri 27 dewan pimpinan daerah (Depidar) dan lima Lembaga Konsentrasi Soksi itu adalah mempertegas dukungan pada Ade kebagai ketua umum.

Ketua Depidar Soksi Banten Tb Iman Ariyadi saat membacakan pernyataan bersama hasil silatnas menyatakan bahwa Ade merupakan ketua umum sah di organisasi yang didirikan mendiang Prof Suhardiman itu. Ade terpilih sebagai ketua umum periode 2015-2020 dalam Munas X Soksi pada 23 Mei 2015 di Cilegon, Banten.

Munas itu dibuka oleh Aburizal Bakrie semasa masih menjadi ketua umum Golkar dan dihadiri 34 Depidar Soksi, DPC se-Indonesia, serta Lembaga Konsentrasi Soksi.

"Kami Dewan Pimpinan Daerah Soksi bersama Lembaga Konsentrasi Soksi beserta segenap kader dan simpatisan Soksi seluruh Indonesia, menolak segala tindakan dan kegiatan yang tidak sesuai AD/ART Soksi, termasuk di dalamnya munas bersama yang mengatasnamakan Soksi," kata Iman Ariyadi.

Berdasar surat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri nomor 220/2050/POLPUM tanggal 12 Mei 2016 yang ditujukan kepada Panitia Munaslub Partai Golkar, Soksi pimpinan Ade Komarudin pula yang terdaftar di kementerian pimpinan Tjahjo Kumolo itu. SOKSI yang diketuai Akom -panggilan Ade- terdaftar di Kemendagri sampai 21 April 2021.

Sedangkan pelantikan pengurus Depinas Soksi 2015-2020 digelar 8 Agustus 2015 di Balai Kartini Expo Jakarta dan dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden juga membuka Rakernas I Soksi tahun 2015 dilanjutkan dengan menyampaikan penghargaan kepada Suhardiman selaku pendiri Soksi.

Karenanya, Soksi di bawah kepemimpinan Akom menolak rencana penyelenggaraan munas bersama yang akan digelar di Surabaya pada 31 Maret mendatang. “Karena tidak sesuai AD/ART hasil Munas X Soksi tahun 2015 di Cilegon, Banten," katanya.(boy/jpnn)


Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) di bawah kepemimpinan Ade Komarudin menggelar silaturahmi nasional (silatnas) di Jakarta, Selasa


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News