Solar Langka, Angkutan Umum Lumpuh

Solar Langka, Angkutan Umum Lumpuh
Solar Langka, Angkutan Umum Lumpuh
PURWOKERTO- Kelangkaan solar bersubsidi di SPBU masih saja terus berlangsung. Tak ayal, supir-supir angkutan, mulai dari bus, angkot dan truk kelimpungan. Penasehat Organda Banyumas, Sutanto menuturkan, beberapa hari lalu, 40 orang yang merupakan sopir dan pengusaha angkutan mendatangi Organda karena sulitnya mendapatkan solar.

Dia menyatakan, sehari-harinya, para sopir malah kadang-kadang hanya berputar-putar untuk mencari jenis solar. Akibatnya, pekerjaan sebagai sopir untuk mengantar penumpang terbengkalai.

"Sopir dan pengusaha pada saat pertemuan malah membahas, kalau memang harus naik, ya sekalian saja. Silakan. Yang penting, barangnya ada," ucapnya.

Menurut dia, ada sekitar 50 persen angkutan yang tidak berangkat akibat kesulitan solar.  Mulai dari truk-truk pengangkut barang, bus tiga perempat. "Semuanya terganggu. Pengusaha angkutan pusing dengan keadaan seperti ini. Kalau suruh beli solar non subsidi jelas tidak akan mampu. Mending tidak berangkat sekalian," kata dia.

PURWOKERTO- Kelangkaan solar bersubsidi di SPBU masih saja terus berlangsung. Tak ayal, supir-supir angkutan, mulai dari bus, angkot dan truk kelimpungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News