Songket Cantik, Nuasa Imlek Terasa Banget

Songket Cantik, Nuasa Imlek Terasa Banget
Gaun berbahan kain songket untuk pesta tahun baru. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - KAIN khas Indonesia berpadu dengan garis rancang busana Tiongkok. Ini membuktikan bahwa Natalia Soetjipto, 27, perancang yang memang identik dengan mix culture, mampu memadukan dua kebudayaan menjadi satu kesatuan yang indah. Menjadikan busana cantik dengan nuasa Imlek.

Lima gaun rancangannya itu, Rabu (18/2) dipamerkan di salah satu ballroom di daerah Lidah Kulon, Surabaya.

Busana tersebut menggunakan bahan dasar songket dalam. Bahan-bahan lain seperti jacquard dan tilekulit dipadukan dengan manis oleh Natalia. Kesan khasIndonesia itu disisipi kerah cheongsam dan warna merah khas Imlek.

Misalnya, gaun yang dipakai Audy. Kain songket hijau dikombinasikan dengan brukat di bagian dada hingga leher. Bagian bawah dibuat menggelembung dengan model low high skirt yang menambah kesan mewah. ’’Saya tetap menggunakan kerah cheongsam, tapi diberi bordiran bunga biar lebih elegan,’’ jelas Natalia.

Alumnus Melbourne School of Fashion tersebut mengatakan, dirinya memang sedang jatuh cinta pada songket.

Momen Imlek dianggap tepat sebagai persembahan atas kecintaannya pada kain tradisional asal Sumatera tersebut. ’’Songket itu unik. Warna dan motifnya benar-benar indah,’’ ungkapnya. (rid/c6/nda)

 

KAIN khas Indonesia berpadu dengan garis rancang busana Tiongkok. Ini membuktikan bahwa Natalia Soetjipto, 27, perancang yang memang identik dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News