Songsong Pemilu, Suu Kyi Pamer Logo Baru

Songsong Pemilu, Suu Kyi Pamer Logo Baru
Songsong Pemilu, Suu Kyi Pamer Logo Baru
YANGON - Tekad tokoh oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi kembali ke panggung politik sudah bulat. Setelah mendaftarkan Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) sebagai peserta pemilu, ikon demokrasi Myanmar tersebut kemarin (12/12) memamerkan logo baru parpol yang dipimpinnya itu. Dalam pemilu nanti, NLD bakal diwakili gambar merak jantan yang menatap bintang putih.

 

"Logo baru yang mirip dengan bendera partai tersebut menggambarkan perjuangan kami menuju perubahan," ujar Win Htein, anggota senior NLD.

 

Menurut dia, logo tersebut akan menjadi lambing resmi NLD pada kertas suara nanti. Kemarin NLD juga langsung menyosialisasikan logo itu lewat media. Ketika Myanmar masih berada di bawah kendali junta militer, sosialisasi logo pemilu tak pernah terjadi di sana.

 

Htein mengatakan bahwa merak jantan dan bintang putih memang sengaja dipilih untuk memberikan semangat baru bagi perjuangan NLD. "Sejak lama, bintang putih telah menjadi lambang revolusi. Kini, kami mengabadikannya pada logo NLD," tuturnya.

YANGON - Tekad tokoh oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi kembali ke panggung politik sudah bulat. Setelah mendaftarkan Liga Nasional untuk Demokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News