Sontoloyo, 16 Orang Gangster Ini Kerap Bikin Onar, Meresahkan Warga

Sontoloyo, 16 Orang Gangster Ini Kerap Bikin Onar, Meresahkan Warga
Para pemuda dan remaja yang ditangkap oleh tim gabungan 'Samapta Presisi' Polresta Bandarlampung, Minggu (21/5/2023). ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Sebanyak 16 orang anggota gangster yang kerap meresahkan masyarakat ditangkap aparat Polresta Bandarlampung.

Para gangster ini sering melakukan tawuran dengan membawa senjata tajam.

"Para pemuda yang diduga tergabung dalam kelompok gangster ini kami amankan saat melakukan patroli Samapta Presisi," kata Kanit Patroli Samapta Polresta Bandarlampung Iptu Tirta, Minggu.

Dia mengatakan sebanyak 16 pemuda dan remaja tersebut diamankan karena adanya laporan masyarakat bahwa mereka kerap berkumpul pada malam hari libur dan membuat onar.

"Jadi, sekitar jam 00.30 WIB, tim patroli gabungan melaksanakan hunting di sekitar Jalan Duane kota ini, dan mendapati laporan setiap malam libur banyak anak muda berkumpul dan membawa senjata tajam," ujarnya.

Sehingga, kata dia, tim gabungan langsung menyisir lokasi tempat para pemuda tersebut berkumpul, dan ditemukan sejumlah orang membawa minuman keras, sehingga langsung diamankan.

"Setelah itu, kami melakukan interogasi dan ternyata mereka berasal dari Kelompok Teluk (The_WOR /TWD) yang tergabung dengan kelompok besar Gangster MGR 021 dan TUKUL," kata dia.

Tirta mengungkapkan bahwa para pemuda yang ditangkap tersebut mengatakan bahwa kelompok mereka akan bergabung dengan Kelompok Poesat Bersatu dan mencari lawan melakukan aksi tawuran.

Dari tangan para gangster ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti rantai, celurit, pisau, bendera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News