Sony Dwi Kuncoro Kandas di Kualifikasi China Open

Sony Dwi Kuncoro Kandas di Kualifikasi China Open
Sony Dwi Kuncoro. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro kandas di babak kualifikasi China Open superseries premier. Sony keok di tangan pemain Tiongkok Ren Pengbo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Selasa (14/11), Sony keok 16-21, 19-21. 47 menit (statistik BWF).

Sony seharusnya melawan Kenta Nishimoto (Jepang) di babak pertama kualifikasi. Namun Sony akhirnya langsung ke final kualifikasi, setelah Nishimoto mendapatkan promosi ke babak utama.

Sayang kesempatan tersebut tak berhasil dimanfaatkan Sony. Padahal dilihat dari peringkat dunia, Sony masih lebih unggul dengan peringkat 68 dunia dibanding Ren yang duduk di urutan 348.

Game pertama dimulai, Sony tertinggal cukup jauh dengan 0-7. Jarak poin semakin terasa, manakala Sony terus diungguli dengan 5-16. Pemain senior Indonesia ini pun akhirnya menyerah 16-21 di game pertama.

Masuk ke game dua, Sony membuka peluang usai unggul 16-9 dari Ren. Namun secara tak terduga, Sony kembali tersusul lawan menjadi 16-15. Setelah bertarung ketat, Sony akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dengan 19-21 di game kedua.

“Saat unggul 16-9 saya terlalu pelan dan nggak mau maksa. Jadi dia menekan terus, saya begitu terus. Seharusnya saya sudah tahu, satu dua poin saya harus berubah cepat. Tadi saya matinya di-smes terus, karena saya ngangkat terus,” kata Sony seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Lawan mainnya bagus. Saya kalau unggul suka pasif, tidak aktif. Saat saya tertinggal saya malah lebih inisiatif dan aktif, tapi ini tadi inisiatif saya kurang dan banyak bertahan. Seharusnya kan ada perubahan kecepatan atau permainan yang berubah. Jadinya saya banyak tertekan,” pungkas Sony. (adk/jpnn)

Sony Dwi Kuncoro keok di kualifikasi China Open dari pemain tuan rumah Ren Pengbo, 16-21, 19-21 dalam waktu 47 menit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News