Sonya Depari di Mata Mabes Polri

Sonya Depari di Mata Mabes Polri
Sonya Depari. Foto: instagram

jpnn.com - JAKARTA - Sonya Depari, siswi SMA yang mencatut nama Irjen Arman Depari (Deputi Pemberantasan BNN) agar lolos dari jeratan polwan lantaran melanggar lalu lintas, mendapatkan perhatian dari Mabes Polri.

"Pencatutan nama pejabat Polri pada anggota di lapangan untuk lolos dari jeratan hukum sering terjadi. Terkait penjelasan dari seseorang (Sonya) ini, tentunya jadi perhatian kita," kata Karopenum Divhumas Polri Irjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4).

Agus juga menegaskan, petugas di lapangan diharuskan tetap berani melakukan penindakan. Terlepas pelanggar itu anak pejabat atau sekedar mengaku-ngaku saja.

"Siapa pun yang melanggar tentu dilakukan penindakan atau memang apabila dilakukan ingin mengecek bisa menanyakan apakah betul yang bersangkutan keluarga atau bawa nama. Karena kalau membawa nama kan berarti sudah pelanggaran hukum," jelasnya.

"Selain pelanggaran lalu lintas tapi kadang kala teman-teman di lapangan kalau melihat sudah ada senior yang disebut mungkin keluarga, dengan pertimbangan itu diberikanlah arahan-arahan lebih lanjut tentunya," tandasnya. (mg4/jpnn)‎


JAKARTA - Sonya Depari, siswi SMA yang mencatut nama Irjen Arman Depari (Deputi Pemberantasan BNN) agar lolos dari jeratan polwan lantaran melanggar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News