Sonya si Cantik Usia 19 Tahun, Ya Ampun!

Sonya si Cantik Usia 19 Tahun, Ya Ampun!
Diperiksa di kantor polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MAMUJU - Sonya, si cantik yang masih usia 19 tahun, ditangkap polisi dari Satuan Narkotika Polres Mamuju, Sulbar.

Sonya diduga merupakan bagian jaringan peredaran sabu-sabu dari Pinrang ke Mamuju, yang berperan sebagai pemasok. Keterlibatannya terungkap setelah polisi menangkap empat kurir narkoba, yakni Iqbal (24), Alief (25), Masri (22), WR Mongosidi dan Ahmadi (28).

Kasat Res Narkoba Polres Mamuju, AKP Muhammad Sukri memaparkan, Iqbal dan Alif diringkus di samping Lapangan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, pada Jumat pekan lalu sekitar pukul 13.30 Wita. Polisi menemukan satu saset sabu-sabu seberat 0,5 gram dan dua telepon genggam.

"Kedua tersangka ini tenaga kontrak Damkar Mamuju. Saat ditangkap Iqbal masih mengenakan seragam pemadam. Tersangka sudah kami intai sebelum ditangkap. Ini berdasarkan laporan warga," ujar AKP Muh Sukri, seperti diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group).

Di bawah interogasi polisi, Iqbal dan Alif menyebut nama Masri sebagai pemasok sabu-sabu untuk mereka. Tanpa buang waktu, aparat kemudian mencari Masri dan berhasil menemukannya di sebuah bengkel di Jalan Umar Dar, Kelurahan Rimuku, Mamuju, pukul 14.30 Wita. "Tidak ada barang bukti kita temukan, tapi dia juga kurir," bebernya.

Dari nyanyian Masri, polisi kembali menemukan satu mata rantai pemasok. Polisi pun menangkap Ahmadi pada malam harinya, sekitar 21.00 Wita. Dari Ahmadilah, terungkap keterlibatan Sonya sebagai pemasok sabu-sabu dari Pinrang kepada Ahmadi, dan dari Ahmadi ke tiga tersangka lainnya. Sonya diciduk sejam setelahnya di BTN Passokkorang.

"Pukul 22.00 Wita, kami tangkap Sonya. Ternyata Sonya ini orang Pinrang. Tapi Ahmadi memesan barang dan Sonya pun membawanya ke Mamuju," ungkapnya.

Sukri menambahkan, polisi sudah mengantongi identitas pemasok sabu-sabu kepada Sonya berinisial AYA. "Dia jadi otaknya," imbuh Sukri.

Sonya si cantik yang maish usia 19 tahun, terlibat jaringan bisnis haramdi wilayah Mamuju, Sulbar, ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News