Sopir Bus Gagalkan Penyelundupan 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

Sopir Bus Gagalkan Penyelundupan 4,5 Kg Ganja ke Jakarta
Polres Solok saat memberikan penghargaan kepada babinsa, personel Polres, serta sopir dan kenek Bus Palala yang berhasil menggagalkan pengiriman 4,5 kg paket ganja. ANTARA/Laila Syafarud

jpnn.com, SOLOK - Sopir Bus Palala Wendri J (40) dan beberapa orang lainnya yang berhasil menggagalkan peyelundupan ganja kering seberat 4,5 kilogram ke Jakarta menerima penghargaan dari Polres Solok Kota.

Selain sopir bus PO Palala, penghargaan tersebut juga diserahkan kepada dua orang dari personel Polres Solok Kota, kenek bus Ari Saputra (20), dan salah seorang Babinsa Koramil 01/Kota Solok Serda Yesnedi Indra.

"Kami sangat mengapresiasi upaya sopir Bus PO Palala yang telah berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja. Semoga ini menjadi contoh dan pelajaran bagi sopir bus lainnya agar lebih berhati-hati dalam penerimaan paket," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan di Solok, Senin.

Diungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (11/9). Satresnarkoba Polres Solok Kota menerima laporan ada penemuan paket ganja yang dikirim oleh dua orang yang tidak dikenal melalui bus antar provinsi PO Palala tujuan paket Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Berdasarkan bukti tersebut, tim Satresnarkoba Polres Solok Kota melakukan penyelidikan lebih lanjut, kemudian menemukan dua pelaku penerima paket tersebut di Terminal Pondok Pinang Jakarta Selatan berinisial TS (35) dan N (40) yang bekerja sebagai pedagang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa kedua pelaku ini berasal dari Batu Sangkar dan sudah dua kali melakukan perbuatan yang sama seperti ini," ujarnya.

Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi polisi.

Di samping itu, barang bukti yang telah diamankan petugas berupa satu kotak kardus yang dilem berwarna cokelat yang berisikan lima paket besar yang diduga narkotika golongan satu jenis tanaman ganja kering yang dibungkus dengan lakban cokelat seberat 4,5 kilogram.

Sopir Bus Palala Wendri J (40) dan beberapa orang lainnya yang berhasil menggagalkan peyelundupan ganja kering seberat 4,5 kg ke Jakarta menerima penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News