Sopir Truk jadi Sasaran Geng Motor, Pelakunya Bocah Ingusan

Sopir Truk jadi Sasaran Geng Motor, Pelakunya Bocah Ingusan
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Anggota geng motor terlibat dalam tindak kejahatan pemalakan atau pemerasan terhadap seorang sopir truk yang tengah melintas di Jalan Raya Laswi Ciparay, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/3) pukul 01.46 WIB.

Pelaku yang berjumlah 12 orang rata-rata masih di bawah umur, dan dua orang di antaranya sudah dewasa. Aksi ini viral di media sosial.

“Perbuatannya cukup viral yaitu melakukan pemalakan atau pemerasan kepada kendaraan jenis truk yang lewat di daerah tersebut. Tujuan mereka untuk meminta atau mengambil sejumlah uang karena mereka kehabisan bensin,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Senin (29/3).

Berdasarkan pengakuan, Hendra menyebut, para pelaku berasal dari salah satu geng motor dan semuanya merupakan warga Ciparay.

"Kendaraan para pelaku ini kehabisan bahan bakar. Kemudian ada inisiatif untuk meminta uang kepada kendaraan yang lewat, pada saat itu yang ada di lokasi adalah truk. Jadi ini bisa dikatakan tanpa direncanakan,” ungkap Hendra.

Dari 12 pelaku yang teridentifikasi, polisi baru menangkap enam orang yang terdiri dari empat anak di bawah umur dan dua orang dewasa.

“Pasal yang diterapkan yaitu 368 tentang Tindak Pidana Pemerasan dengan ancaman hukumannya selama satu tahun,” kata Hendra. (fik/radarbandung)

Anggota geng motor terlibat dalam tindak kejahatan pemalakan atau pemerasan terhadap seorang sopir truk.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News