Sopir Truk Tinja Buang Limbah Sembarangan di Tanjung Duren Jakbar

Sopir Truk Tinja Buang Limbah Sembarangan di Tanjung Duren Jakbar
Tangkapan layar - Warganet merekam truk yang membuang limbah tinja di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Senin (9/1/2023) (ANTARA/DinasLH DKI Jakarta)

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video yang dibagikan akun @merekamjakarta di Instagram memperlihatkan warga memergoki sopir truk yang membuang air limbah diduga tinja di sebuah gorong-gorong kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam keterangan video tersebut disebutkan kejadian pembuangan di gorong-gorong tersebut terjadi di Jalan Tanjung Duren Raya, pukul 10.15 WIB pada Kamis.

Awalnya, perekam video mencurigai adanya truk pengangkut limbah tinja yang berhenti di samping trotoar jalan.

Diduga, sopir truk tersebut sedang membuang limbah ke gorong-gorong.

Perekam video pun memergoki aksi sopir truk yang mengenakan kaus merah dan bertopi hitam tersebut. Dia meminta agar sang sopir tidak membuang limbah ke gorong-gorong.

Perdebatan keduanya pun sempat panas lantaran sang sopir mengatakan bahwa air tersebut adalah air limbah got dan bukan limbah tinja.

Beberapa waktu kemudian, perekam video meminta sopir tersebut untuk pergi.

"Sopir truk tersebut kemudian diminta pergi dan tak membuang limbah tinja ke gorong-gorong. Sopir truk tersebut lalu meninggalkan lokasi setelah sempat berdebat dengan warga," tulis keterangan video seperti dikutip akun @merekamjakarta.

Warga memergoki sopir truk yang membuang air limbah diduga tinja di sebuah gorong-gorong kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News