Sori, Anak Buah Prabowo Bantah Kabar Bakal Jadi Menteri

Sori, Anak Buah Prabowo Bantah Kabar Bakal Jadi Menteri
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Edhy Prabowo tiba-tiba berbicara soal reshuffle atau perombakan kabinet. Penyebabnya adalah viral pesan singkat yang menyebut Ketua Komisi IV DPR itu akan menjadi menteri pertanian di Kabinet Kerja.

"Sejak kemarin telah beredar info di sosial media maupun grup pesan singkat tentang rencana reshuffle kabinet pemerintah yang mengaitkan nama saya dengan jabatan Menteri Pertanian," kata Edhy melalui pernyataan tertulis, Jumat (10/2).

Edhy menegaskan, dirinya tak tahu perihal asal-usul pesan singkat itu. Wakil rakyat asal Sumatera Selatan itu juga menepis kabar bahwa dia bakal menjadi menteri pertanian menggantikan Amran Sulaiman.

“Kabar tersebut adalah tidak benar dan tidak jelas sumbernya,” ujarnya. “Saya pribadi tetap konsisten menjaga mandat rakyat yang mempercayakan saya sebagai wakil mereka di DPR RI.”

Selain itu, Edhy mengaku mendapat penugasan khusus dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk tetap konsisten berjuang di parlemen. “Kami akan mendukung seluruh program pemerintah selama berpihak kepada rakyat, dan kami akan menjadi barisan terdepan yang mengeritik pemerintah bila kebijakannya tidak pro rakyat atau bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya.

Edhy justru menilai kinerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman masih baik. Menurutnya, posisi menteri pertanian bukanlah jabatan yang harus direshuffle.

“Sekalipun reshuffle kabinet menjadi wewenang penuh presiden, namun dalam penilaian saya pribadi sebagai ketua Komisi IV yang mengawasi bidang pertanian, kinerja Menteri Pertanian Bapak Amran Sulaiman sejauh ini masih masih on the track,” tegasnya.

Lebih lanjut Edhy justru mendukung Amran untuk bekerja secara sungguh-sungguh. “Serta dapat mengeluarkan kebijakan dan melakukan terobosan yang berpihak kepada rakyat pada umumnya, serta berpihak kepada para petani khususnya,” pungkas anak buah Prabowo di Gerindra itu.(fat/jpnn)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Edhy Prabowo tiba-tiba berbicara soal reshuffle atau perombakan kabinet. Penyebabnya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News