Selasa, 17 Juli 2018 – 16:33 WIB

Sori, Bamsoet Jadi Baper oleh Situasi Terkini

Jumat, 18 Mei 2018 – 11:06 WIB
Sori, Bamsoet Jadi Baper oleh Situasi Terkini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya saat membuka rapat paripurna di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (18/5). Legislator Partai Golkar itu berpakaian serbahitam untuk menunjukkan perasaannya.

Bamsoet -panggilan karib Bambang- saat mengawali pidatonya langsung melontarkan kutukan atas aksi teroris yang ada di Indonesia maupun pembantaian warga Palestina oleh Israel. Dia mengaku prihatin dengan berbagai aksi kekerasan yang merenggut banyak korban jiwa.

"Kalau saya berdiri di hadapan saudara-saudara memakai hitam-hitam, itu bukan tanpa makna. Paling tidak saya ingin tunjukkan simbol keprihatinan," kata Bambang.

Politikus Partai Golkar itu juga mengungkapkan kekecewaannya lantaran DPR disudutkan soal revisi Undang-undang Antiterorisme. “Prihatin karena lagi-lagi DPR menjadi kambing hitam atas terjadinya peristiwa bom terorisme itu," ujarnya.

Bamsoet menegaskan, DPR tak bisa membuat undang-undang yanpa persetujuan pemerintah. "Tidak bisa kami berjalan sendiri dan semua tergantug pada dinamika internal pemerintah itu sendiri," ungkapnya. 

Karena itu Bamsoet menegaskan, isi pidatonya merupakan cerminan perasaannya. “Mohon maaf ini bukan curhat, tapi baper (terbawa perasaan, red) saya sebagai ketua DPR," kata Bamsoet.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar