Sori Ya Pak Ahok, The Jak Tidak Respek

Sori Ya Pak Ahok, The Jak Tidak Respek
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok naik Panser saat tiba di SUGBK, Minggu (18/10). Begitu di dalam arena GBK, dia ganti baju warna orange. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kabar buruk bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu dipasitkan tidak akan mendapat dukungan dari kelompok suporter klub sepak bola Persija, The Jakmania pada Pilkada DKI 2017 mendatang. 

 

Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad Supriyanto mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menentukan sikap terkait Pilkada DKI. Tapi, yang jelas pintu sudah terutup bagi Ahok. 

"Terkait keputusan teman-teman soal pesta demokrasi Jakarta 2017, itu akan menjadi pembuktian. Yang pasti, kalau ditanya soal Ahok ya enggak respek," kata Richard seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Kamis (4/8).

Dia mengatakan, saat ini jumlah anggota The Jakmania mencapai 80 ribu jiwa. Dari jumlah itu, yang punya KTP DKI diperkirakan 80 persen. 

Mengenai alasan The Jak tidak suka Ahok, menurut Richard, karena selama memimpin ibu kota tidak pernah sama sekali memberikan apresiasi kepada Persija. Pembangunan stadion BMW di Jakarta Utara yang harusnya jadi kandang Macan Kemayoran belum juga direalisasikan. Malahan, Stadion Lebak Bulus yang sebelumnya dipakai Persija dihancurkan untuk proyek MRT.

"Gubernur selalu menyalahkan The Jak dan Persija. Jangankan soal memberi bantuan, kasih perhatian saja nggak pernah," kata Richard. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Kabar buruk bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu dipasitkan tidak akan mendapat dukungan dari kelompok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News