Soroti Kasus 4 Provinsi, Menko Luhut: Menkes, Gubernur dan Kapolda, Tolong Lihat!

Soroti Kasus 4 Provinsi, Menko Luhut: Menkes, Gubernur dan Kapolda, Tolong Lihat!
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyoroti empat provinsi yang jumlah kasus positif Covid-19-nya meningkat.

Keempat provinsi yang disebut Menko Luhut dalam rapat virtual penanganan Covid-19, Jakarta pada Rabu (21/10) adalah Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, dan Papua.

 

Menurut Luhut, di empat provinsi itu kasus positif Covid-19 naik 7 persen dari 13, 4 persen di awal periode 9-15 September 2020, menjadi 20,5 persen di periode 14-20 Oktober 2020.

Karena itu, wakil ketua Komite Kebijakan Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu meminta jajaran terkait memberikan perhatian khusus pada empat provinsi tersebut.

 

"Saya minta dansatgas, menkes, para gubernur, pangdam, kapolda, tolong lihat. Jadi saya akan ikut memperhatikan juga empat provinsi ini, Sumbar, Kaltim, Riau, dan Papua," kata Luhut Binsar Panjaitan dalam keterangan di Jakarta, Kamis (22/10).

Dia menegaskan keterlibatan TNI-Polri dalam menjalankan operasi yustisi untuk menekan angka penyebaran coronavirus cukup berdampak. Hal itu menurutnya terlihat di Provinsi Jawa Timur yang akibat perubahan perilaku masyarakat, angka positif Covid-19 di sana menurun.

Sumbar, Kaltim, Riau, dan Papua jadi sorotan Menko Luhut Binsar Panjaitan karena kasusnya meningkat 7 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News