Sosialisasi BLK Komunitas, Menaker Ida: Kami Ingin Masyarakat Tahu

Sosialisasi BLK Komunitas, Menaker Ida: Kami Ingin Masyarakat Tahu
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan sosialisasi tentang keberadaan Balai Latihan Kerja Komunitas. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan sosialisasi tentang keberadaan Balai Latihan Kerja Komunitas.

Sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat luas mengetahui dan mendapatkan manfaat dari BLK Komunitas.

"Sosialisasi penting karena kami ingin masyarakat luas tahu dan mendapatkan manfaatnya berupa peningkatan kompetensi," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah pada acara Sosilasi Keberadaan BLK Komunitas di Jakarta pada Minggu (20/8).

Dia mengungkapkan bahwa hingga akhir 2022, Kemnaker telah membangun 3.757 BLK Komunitas di seluruh wilayah Indonesia dengan kapasitas peserta pelatihan sebanyak 225.420 orang.

Setiap tahun, Kemnaker terus melakukan evaluasi terkait teknis pelaksanaannya dan kebermanfaatan BLK Komunitas bagi masyarakat.

Menurutnya, keberadaan BLK Komunitas ini menjadi salah satu sarana penting dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.

Apalagi, Indonesia menghadapi bonus demografi yang membutuhkan SDM berkompetensi.

"Bonus demografi tidak akan menjadi bonus kalau tidak bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dan pekerjaan akan didapat ketika seseorang memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja," imbunya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan sosialisasi tentang keberadaan Balai Latihan Kerja Komunitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News