Sosialisasi di Balik Jeruji Besi

Sosialisasi di Balik Jeruji Besi
DI BALIK JERUJI BESI- Sekitar 460 penghuni Rutan Bangil, Pasuruan, mengikuti sosialisasi Pemilu 2009 yang dilakukan petugas KPU Kabupaten Pasuruan. Foto: Radar Bromo/JPNN
BANGIL - Sosialisasi pelaksanaan pemilu menembus tembok penjara. Kamis (19/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan mendatangi rumah tahanan (rutan) Bangil untuk mengajari para tahanan dan narapidana menggunakan hak suara mereka.

Anggota KPU Kabupaten Pasuruan Wiwik Winarningsih mengatakan, KPU akan mendirikan TPS di rutan saat pemilu legislatif dan pemilihan presiden. Sebab, banyak penghuni rutan yang memiliki hak pilih. Wiwik yang datang bersama tiga staf sekretariat KPU itu menyosialisasikan cara mencontreng surat suara di aula blok rutan.

 

Di tempat tersebut, sudah berkumpul 460 penghuni rutan pria dan wanita. Mereka duduk lesehan. Di depan mereka, Wiwik menjelaskan materi sosialisasi dengan sebuah layar LCD.

 

Kepala Rutan Bangil Kadiyono mengatakan, sosialisasi di dalam rutan itu merupakan kebijakan KPU yang bagus. Harapannya, para tahanan dan narapidana yang juga rakyat Indonesia tersebut bisa memberikan suara mereka untuk memilih calon pemimpin. "Kalian  masih memiliki hak untuk memberikan suara. Jadi, berikanlah suara itu," pesannya ketika memberikan sambutan.

 

BANGIL - Sosialisasi pelaksanaan pemilu menembus tembok penjara. Kamis (19/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan mendatangi rumah tahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News