Sosialisasi Empat Pilar, Bamsoet Bicara Peran Kader Pemuda Pancasila di Pemilu 2024

Sosialisasi Empat Pilar, Bamsoet Bicara Peran Kader Pemuda Pancasila di Pemilu 2024
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kebumen, Kamis (18/1). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, KEBUMEN - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pada Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Pemuda Pancasila menempatkan kadernya yang tersebar di berbagai partai politik.

"Ini membuktikan Pemuda Pancasila tidak kemana-mana, tetapi ada di mana-mana," kata Bamsoet yang akrab disapa dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kebumen, Kamis (18/1).

Kader Pemuda Pancasila saat ini, kata Bamsoet, tersebar di tiga cabang kekuasaan, yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin telah menjadi Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila.

Menurut Bamsoet, keberadaan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin dalam keluarga besar Pemuda Pancasila meneguhkan bahwa antara nilai-nilai nasionalis dan nilai agamis bisa berbaur dalam rumah besar Pancasila.

"Karena nilai nilai Pancasila sesungguhnya tidak pernah bertentangan dengan nilai-nilai nasionalisme maupun nilai-nilai agama," jelas Bamsoet.

Bamsoet pun meminta setiap kader Pemuda Pancasila senantiasa menjadi patriot yang menampilkan wajah Pancasila.

Bukan menampilkan wajah premanisme maupun nilai-nilai yang tidak sesuai ajaran Pancasila.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyebut peran kader Pemuda Pancasila di Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 ada di mana-mana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News