Sosialisasi SNMPTN Tanpa Tes Tertulis

Sosialisasi SNMPTN Tanpa Tes Tertulis
Sosialisasi SNMPTN Tanpa Tes Tertulis
PONTIANAK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan benar-benar memutuskan tahun 2013, Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri tidak lagi menggunakan sistem ujian tertulis. Universitas Tanjungpura sendiri sudah siap menyelenggarakan sistem baru tersebut.

Ketua Panitia Lokal SNMPTN Untan, Abubakar Alwi mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang seluruh kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan kabupaten/kota se-Kalbar untuk menjelaskan pola penerimaan mahasiswa baru tersebut.

“Rencananya seluruh kepala sekolah dan operator data komputer sekolah serta kepala dinas akan kita undang untuk sosialisasi SNMPTN ini pada tanggal 3 Januari 2013. Selain itu setelah hari itu kita juga akan membuka posko layanan informasi untuk siapa saja yang mau tahun tentang sistem SNMPTN 2013,” ungkap Pembantu Rektor Untan I itu, Sabtu (22/12).

Untan sendiri akan memberikan 50 persen kuota mahasiswa baru yang tersedia via SNMPTN. Dipaparkan Abubakar, SNMPTN akan memakai penilaian yang sama dengan tes jalur undangan. Seleksi tersebut dilakukan dengan melihat nilai raport peserta SNMPTN dari semester 1 sampai semester 5.

PONTIANAK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan benar-benar memutuskan tahun 2013, Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri tidak lagi menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News