Sosok Ganjar di Mata Kerabat dan Tokoh Masyarakat Jateng: Humble Hingga Tidak Ada Sekat

Sosok Ganjar di Mata Kerabat dan Tokoh Masyarakat Jateng: Humble Hingga Tidak Ada Sekat
Ganjar Pranowo bersama istri dan anaknya ketika perpisahan dengan warga Jawa Tengah. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Ganjar Pranowo disebut sebagai sosok pribadi yang humble dan tidak ada sekat selama memimpin Jawa Tengah (Jateng) sebagai gubernur dua periode.

Hal itu dikatakan Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu atau Mbak Ita saat ditemui di sela acara ‘Terima Kasih Jawa Tengah’ yang dihelat di Kantor Gubernur Jateng, Selasa (5/9).

“Beliau ini sosoknya ini terbuka, kemudian humble, lalu tidak ada batas dan tidak ada sekat. Beliau selalu pendekatan kepada masyarakat dengan berbagai cara,” kata Ita.

Dalam setiap kegiatan, Ita menyebut Ganjar selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Entah saat bersepeda, olahraga, atau kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Dari sikap tersebut, kata Ita, Ganjar banyak disenangi kawan-kawan lintas jabatan di Pemerintahan Provinsi Jateng, baik di tingkat Kota maupun Kabupaten.

Sebab itu banyak Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan jajaran lain yang merasa kehilangan setelah Ganjar purnatugas.

“Tentunya saya sangat merasa kehilangan Bapak Ganjar Pranowo telah menyelesaikan tugasnya selama dua periode. Tentu banyak pembangunan, pemberdayaan masyarakat yang diberikan kepada kami di daerah-daerah,” kata Ita.

Di momen purnatugas Ganjar 5 September 2023, Ita mengucapkan terima kasih kepada Ganjar. Ita senang Ganjar bisa berkumpul lagi bersama keluarga besar setelah sepuluh tahun disibukkan dengan berbagai kegiatan sebagai gubernur.

Ganjar Pranowo disebut sebagai sosok yang humble dan tak ada sekat ketika memimpin Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News