Sosok Ganjar Jadi Inspirasi Ratusan Perempuan Milenial di Jabar Untuk Memulai Usaha

Sosok Ganjar Jadi Inspirasi Ratusan Perempuan Milenial di Jabar Untuk Memulai Usaha
Srikandi Ganjar Jabar menggelar pelatihan UMKM bagi perempuan milenial di Sumedang. Dok Srikandi Ganjar.

jpnn.com, SUMEDANG - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar pelatihan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) bertema 'Meningkatkan Keuntungan Bisnis Melalui Sosial Media' di Jonas Cafe, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pelatihan UMKM sekaligus diskusi tersebut dihadiri 500 perempuan milenial yang tertarik untuk memulai dan mengembangkan.

Koordinator Wilayah Srikandi Jabar Eva Yuliana mengatakan pelatihan UMKM terinspirasi dari kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah sangat mendukung pelaku UMKM hingga membuat produk yang dijual menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Kami melaksanakan pelatihan UMKM ini karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang mendukung penuh pelaku UMKM. Contohnya beliau membuat Lapak Ganjar ya," ujar Eva dalam siaran persnya, Rabu (26/10).

Eva menambahkan pihaknya telah menyiapkan tim untuk melakukan pembinaan lebih lanjut bagi beberapa perempuan milenial pelaku UMKM seusai acara pelatihan.

Menurutnya, sejumlah pembekalan dan pembinaan bagi perempuan milenial baik yang akan memulai maupun mengembangkan bisnis menjadi sangat penting.

Apalagi di era digitalisasi yang pesat semakin menuntut para pelaku UMKM untuk lebih peka dan jeli terhadap strategi usaha.

Srikandi Ganjar Jabar menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM dan perempuan milenial di Sumedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News