Sosok Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Cetak 2 Gol di Internal Game, Oh Ternyata

Sosok Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Cetak 2 Gol di Internal Game, Oh Ternyata
Khairul Imam Zakiri. Foto: Dok.PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Sosok gelandang Indonesia Indonesia U-19 Khairul Imam Zakiri menjadi sorotan dalam internal game skuad berjuluk Garuda Nusantara di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1) malam.

Dua golnya menunjukkan kualitas pemain klub asal Spanyol, Gimnastic Cueta, ini saat membawa tim biru menang 2-1 atas tim ungu.

Menilik situs PSSI, dijelaskan bahwa sosok Zakiri merupakan pemain yang sebagian kariernya dijalani di Spanyol.

Dia telah merasakan ketatnya kompetisi Liga Spanyol bersama klubnya yang merumput di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U-19 Spanyol grup 4.

Sebelumnya, dia merupakan pemain dari SSB ASIOP yang kemudian berguru ke Spanyol dan bergabung bersama akademi klub Real Valladolid.

Di sana, dia menimba ilmu sebelum kemudian berpindah ke Leganes pada 2019 lalu. Sejak Juli 2020, dia berkostum Gimnastic Ceuta.

Dia menuturkan, meski hanya berstatus internal game, dua gol yang dicetaknya itu menunjukkan bahwa dirinya bisa menjawab kepercayaan dari Manajer Pelatih Shin Tae Yong yang telah memanggilnya ke Timnas Indonesia U-19.

"Alhamdulillah senang dapat mencetak gol pada laga internal game. Kami disini terus bersemangat, fokus dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Timnas Indonesia U-19 memiliki pemain yang sudah lama merumput di Spanyol. Dia mencatatkan brace di laga internal game.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News