Soundtrack Dokumenter tentang Menhut Menang Penghargaan

Soundtrack Dokumenter tentang Menhut Menang Penghargaan
Menteri LHK Siti Nurbaya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2017. Foto: Humas KLHK

jpnn.com - Aktris dan sutradara muda Natasha Dematra mengharumkan nama Indonesia. Lewat film Bumi Putri dari aktor, sutradara dan produser Damian Dematra meraih penghargaan di Film musik terbaik di Five Continents International Film Festival di Venezuela.

Penghargaan tersebut diterima bertepatan dengan Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober 2017.

”Dengan penghargaan ini, saya berharap bisa menjadi inspirasi bagi anak perempuan untuk memiliki mimpi," ujar Natasha kepada INDOPOS, Jum'at (13/10).

Film musik Bumiku merupakan film kampanye lingkungan hidup dalam bentuk kreatifitas sekaligus soundtrack film dokumenter berjudul ‘Siti Nurbaya Bakar : Srikandi Perubahan’ yang disutradarai ayah Natasha, Damien Dematra.

”Saya juga berharap semoga kedepannya batas perkawinan anak perempuan yang yang memiliki peraturan harus setidaknya berusia 16 tahun dapat berubah,” jelasnya.

Selain membawa pesan akan perempuan. Film musik ini membawa pesan kuat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. ”Dengan film ini kita berharap menjadi satu jembatan masyarakat untuk membangun kesadaran lingkungan juga,”paparnya.

Film musik “Bumiku” pertama kali diluncurkan pada bulan September 2016 di Manggala Wanabakti lalu pada bulan November, film musik Bumiku telah diputar dalam konferensi Perubahan Iklim PBB di Marrakech, Maroko.

Sedangkan pada awal bulan Februari, International Independent Film Awards menganugerahkan penghargaan Medali Emas Soundtrack Terbaik.

Natasha Dematra menang penghargaan internasional atas soundtrack film dokumenter Siti Nurbaya Bakar: Srikandi Perubahan

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News