Spanyol Gilas Macedonia 5-1

Spanyol Gilas Macedonia 5-1
David Silva (tengah) disambut rekan setim usai menyumbang salah satu gol Spanyol ke gawang Macedonia, dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. Foto: Jose Jordan/AFP

jpnn.com - VALENCIA- Timnas Spanyol tampil trengginas pada laga perdana babak kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016. Skuat racikan Vicente Del Bosque itu sukses menekuk Macedonia dengan skor telak 5-1 (3-1) dalam laga yang dilangsungkan di Ciutat de Valencia, Selasa (9/9) pagi WIB.

Spanyol tak perlu menunggu lama untuk membuka keunggulan. Laga baru berjalan tujuh menit, Sergio Ramos sudah membawa Spanyol unggul lewat eksekusi penalti. Spanyol memperbesar keunggulan lewat Francisco Alcacer pada menit ke-17. Macedonia sempat menipiskan ketinggalan melalui eksekusi titik putih yang dilakuka Agim Ibraimi pada menit ke-28.

Tapi, keunggulan Spanyol semakin melebar setelah Sergio Busquets mencetak gol sesaat sebelum babak pertama usai. Unggul 3-1 ternyata tak membuat Spanyol mengendurkan serangan di babak kedua.

Hasilnya, Spanyol berhasil menambah dua gol melalui David Silva pada menit ke-50 dan Pedro Rodriguez sesaat sebelum pertandingan usai. Hasil itu membuat Spanyol kokoh di pucuk klasemen, sementara Macedonia terperosok di posisi juru kunci. 

Kemenangan ini sekaligus menepis keraguan sejumlah kalangan terkait buruknya kinerja juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tersebut akhir-akhir ini. Pasalnya dalam laga persahabatan melawan Prancis beberapa hari lalu mereka dipaksa menyerah 1-0. (zul/jos/jpnn)


VALENCIA- Timnas Spanyol tampil trengginas pada laga perdana babak kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016. Skuat racikan Vicente Del Bosque itu sukses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News