Welbeck Cetak Brace, Inggris Sikat Swiss

Welbeck Cetak Brace, Inggris Sikat Swiss
Danny Welbeck jadi bintang Inggris saat menekuk tuan rumah Swiss dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. Foto: ist.

jpnn.com - JENEWA- Danny Welbeck menunjukkan kebintangannya bagi Inggris pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Penyerang anyar Arsenal itu menjadi aktor utama kemenangan Inggris atas Swiss dengan skor 2-0 (0-0) pada kualifikasi Grup E di St Jakob Park, Selasa (9/9) WIB.

Dalam laga itu, Welbeck berhasil memborong dua gol (brace) Inggris. Welbeck membuka keunggulan Inggris pada menit ke-58. Welbeck berhasil memaksimalkan umpan Raheem Sterling menjadi gol. Inggris tentu juga harus berterimakasih pada Wayne Rooney untuk terciptanya gol ini. Pemain MU inilah yang berhasil menyuplai bola kepada Sterling sebelum didistribusikan kepada Welbeck. 1-0 Inggris memimpin.

Selepas gol ini tuan rumah meningkatkan tempo serangan. Mereka terus berupaya menyamakan kedudukan dengan mengepung pertahanan tim tamu. Namun demikian, keasyikan menyerang membuat pertahanan Swiss lengah. Rickie Lambert yang masuk sebagai pengganti Rooney di penghujung laga sukses mengirim umpan kepada Welbeck di muka gawang Sommer. Gol kedua Welbeck lahir sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Inggris. 

Berkat hasil ini Inggris berhak memimpin klasemen sementara Grup E bersama Lithuania dan Estonia. Mereka sama-sama mengemas tiga poin dari satu pertandingan. Sedangkan Slovenia, San Marino dan Swiss menjadi juru kunci grup. 

“Saya pikir kemenangan ini akan memberikan rasa percaya diri bagi para pemain. Menurut saya, sangat penting untuk bermain bagus,” terang pelatih Inggris, Roy Hodgson di laman Sky Sport.

Kemenangan itu setidaknya bisa menghapus cibiran terhadap Inggris. “Bagi saya, ini adalah pertandingan yang berat. Saya pikir, para pemain bersiap dengan sangat, sangat, sangat baik. Kami benar-benar mendapatkan imbalan atas kerja keras kami,” tegas kapten Wayne Rooney. (jos/zul/jpnn)


JENEWA- Danny Welbeck menunjukkan kebintangannya bagi Inggris pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Penyerang anyar Arsenal itu menjadi aktor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News