Yaman Waspadai Lini Depan Garuda

Yaman Waspadai Lini Depan Garuda
Kurnia Meiga. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SLEMAN - Timnas akan menjalani laga uji coba perdana pada September ini melawan tim Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, sore nanti (Live RCTI 17.00 WIB). Kemenangan menjadi target skuad Garuda untuk bisa mengatrol rangking Indonesia.

 

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, menyebut beberapa tiga target yang ingin dicapai oleh tim pelatih pada uji coba ini. Kemenangan dicari karena memengaruhi peringkat Indonesia di klasemen FIFA, yang saat ini hanya ada di rangking 153 dunia.

Selain itu, tim pelatih ingin memperkaya identifikasi terhdap performa pemain-pemain yang baru dipanggil ke Timnas seperti Dedi Gusmawan.

"Selanjutnya, di laga ini kami ingin memantapkan filosofi dan strategi yang diinginkan oleh Alfred Riedl. Kami juga ingin untuk memperkuat sekaligus meningkatkan kerja sama antar lini," ujarnya dalam jumpa pers di Jogja, kemarin (8/9).

Wolfgang menyebut kesempatan bermain di kandang ini memang ingin dimaksimalkan karena ada dukungan penonton. Dengan target ini, pemain juga akan tertuntut untuk bekerja keras menunjukkan performa terbaiknya.

"Kami bermain untuk menang. Apalagi akan bermain di kandang, kami akan berusaha maksimal untuk menang. Pemain harus serius untuk memenuhi target ini," terang pelatih asal Austria tersebut.

Tim pelatih sudah melihat bagaimana Yaman bermain, dengan melihat cuplikan video mereka. Terakhir, Yaman berhasil mengalahkan Timnas Malaysia U-23 saat beruji coba di Malaysia dengan skor tipis 0-1. Dia meyebut tipikal Yaman tak berbeda jauh dengan tim-tim timur tengah lainnya, yang banyak memainkan bola crossing dan panjang untuk membongkar pertahanan lawan.

SLEMAN - Timnas akan menjalani laga uji coba perdana pada September ini melawan tim Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, sore nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News