Peluang Lolos Tetap Terbuka

Peluang Lolos Tetap Terbuka
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - HANOI - Timnas U-19 B masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal ajang turnamen persiapan AFF U-19 di Vietnam. Syaratnya, mereka berhasil menaklukkan Myanmar U-19 dan menghujani gawang lawan dengan selisih tiga gol.

 

Tapi, peluang tersebut tentu saja berat. Itu mengingat Myanmar yang dalam laga perdananya, mampu tampil baik dan menaklukkan Thailand dengan skor tipis 2-1. Thailand sendiri adalah tim yang mengalahkan Junda Irawan dkk dengan skor telak 2-6.

Meski demikian, pelatih Timnas U-23 Rully Nere tak mau pemainnya keder dalam laga terakhir di Stadion May Dinh, Hanoi, sore nanti.  

"Kami ingin tampil lebih baik dari pertandingan pertama. Anak-anak harus tetap optimistis, meski Myanmar ini bisa mengalahkan Thailand," ucapnya, melalui penasihat teknis Rudy Keltjes.

Belajar dari laga pertama, Rully menyebut organisasi permainan harus diperbaiki oleh anak didiknya. Namun, fokusnya adalah agar transisi dari menyerang ke bertahan bisa lebih baik. Sebab, beberapa gol Thailand yang tercipta dengan mudah karena koordinasi lini belakang dan disiplin pemain menurun.

"Kami harus meningkatkan koordinasi dan tetap disiplin. Saya yakin lawan akan kesulitan kalau pemain bisa konsisten dan disiplin," ucapnya.

Untuk komposisi pemain sendiri, starting Timnas U-19 B menurut Rully akan ada sedikit perubahan. Tapi, dia tidak menyebut secara resmi di posisi apa perubahan akan dilakukan. Itu dilakukan setelah evaluasi di laga perdana saat takluk 2-6.

HANOI - Timnas U-19 B masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal ajang turnamen persiapan AFF U-19 di Vietnam. Syaratnya, mereka berhasil menaklukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News