Spanyol Hajar Luxembourg 4 Gol tanpa Balas

Spanyol Hajar Luxembourg 4 Gol tanpa Balas
David Silva, yang mencetak gol ke gawang Luxembourg. Foto; IST

jpnn.com - LUXEMBOURG - Spanyol menuai hasil positif pada kualifikasi Piala Eropa 2015 ketika bertandang di Stade Josy Barthel, Senin (13/10) dinihari WIB, Luxembourg. Anak asuhan Vicente Del Bosque menundukkan tuan rumah dengan telak, 0-4.

Empat gol yang tercipta dibukukan oleh David Silva (27),  Paco Alcacer (42), Diego Costa (69) dan Juan Bernat (88). Raihan tiga poin ini tentu menjadi pengobat bagi La Furia Roja -julukan Spanyol- yang sebelumnya menuai kekalahan 2-1 dari Slovakia.

Awal laga, tuan rumah memberikan perlawanan dari gempuran yang dimotori pergerakan gelandang Andres Iniesta. Namun, kondisinya berubah setelah David Silva mendapat umpan dari Diego Costa. Melalui tendangan kaki kirinya, bola diarahkan ke sudut gawang Luksemburg yang tak bisa dihalau kiper lawan. Jelang akhir laga babak pertama, giliran Alcacer yang menggandakan keunggulan Spanyol.

Di babak kedua, Spanyol tetap tampil mendominasi. Costa yang selama ini seolah sulit mencetak gol ketika membela timnas Spanyol akhirnya menunjukkan ketajamannya. Mendapat umpan dari Sergio Busquets, striker Chelsea itu menjaringkan bola dengan tendangan yang membelakangi gawang.

Tambahan gol keempat datang dari Juan Bernat, dua menit sebelum laga berkahir dari waktu normal. Dengan melakukan penetrasi dan menusuk masuk ke kotak penalti lawan, ia mampu mengecoh gawang Luksemburg dengan tendangan terarahnya. (awa/jpnn)


LUXEMBOURG - Spanyol menuai hasil positif pada kualifikasi Piala Eropa 2015 ketika bertandang di Stade Josy Barthel, Senin (13/10) dinihari WIB,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News