Spanyol jadi Negara ke-11 Lolos Piala Dunia 2018

Spanyol jadi Negara ke-11 Lolos Piala Dunia 2018
Untuk ke-11 kalinya beruntun, Spanyol lolos ke Piala Dunia. Foto: Marca

jpnn.com, ALICANTE - Spanyol memastikan lolos ke Piala Dunia untuk ke-11 kali berturut-turut. Kemenangan 3-0 atas Albania dalam lanjutan fase Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (7/10) dini hari, membuat La Furia Roja menjadi negara ke-11 lolos Piala Dunia 2018.

Sebelum Spanyol, tuan rumah Rusia sudah lolos otomatis, kemudian Brasil, Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Meksiko, Belgia, juara bertahan Jerman dan Inggris. Masih tersisa 21 tiket lagi.

Buat Spanyol, lolos ke Rusia 2018 merupakan partisipasi ke-15, sebelas di antaranya berturut-turut sejak 1978. Prestasi terbaik Spanyol di World Cup adalah juara pada 2010, saat ajang digelar di Afrika Selatan.

Dalam laga di Alicante, semua gol Tim Matador tercipta di babak pertama. Penyerang Valencia kelahiran Brasil, Rodrigo Moreno, membuka keunggulan pada menit ke-16 memanfaatkan umpan dari Isco. Pada menit 24, giliran Isco yang menjebol gawang Albania setelah menerima assist Koke.

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara mencetak gole ketiga pada menit ke-27. Dia mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan dari bek Real Sociedad Alvaro Odriozola Arzallus, pemain debutan timnas Spanyol.

Nasib berbeda dialami Italia di grup yang sama. Raksasa Eropa itu harus melakoni play-off untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Menjamu Makedonia, tuan rumah hanya bermain imbang 1-1. Hasil seri tersebut tak menghentikan langkah Gli Azzurri meraih tiket play-off, berhadapan dengan salah satu dari tujuh runner up terbaik dari sembilan grup kualifikasi. (adk/jpnn)

 


Spanyol memastikan menjadi negara ke-11 lolos Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Albania 3-0.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News