Spanyol Lengkap, AS Minus Blake

Spanyol Lengkap, AS Minus Blake
Spanyol Lengkap, AS Minus Blake
MADRID – Petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) Rafael Nadal masih berupaya menyempurnakan musim 2008. Selain ingin mempertahankan takhta teratas, dia juga berambisi memberikan kejayaan bagi negerinya di ajang Piala Davis. Nadal terpilih memimpin Spanyol dalam ajang semifinal Piala Davis menghadapi juara bertahan Amerika Serikat (AS) di Madrid, Spanyol,  akhir pekan ini. Kepastian partisipasi Nadal diungkapkan Kapten Tim Spanyol, Emilio Sanchez Vicario.

Selain Nadal, Spanyol juga diperkuat David Ferrer, Fernando Verdasco, Feliciano Lopez, dan Nicolas Almagro. Nama Almgro dimasukkan untuk menjadi back-up apabila salah satu petenis di daftar utama mengundurkan diri. ‘’Memerlukan waktu yang cukup untuk beradaptasi dalam permainan level tinggi. Kami harus mempersiapkan segala kemungkinan jika level yang kami inginkan tak tercapai,’’ tutur Sanchez Vicario.

Dia menolak anggapan bahwa pemanggilan Almagro didasarkan pada kekhawatiran bahwa Nadal menarik diri. Sebelumnya, dikabarkan bahwa petenis kidal yang meraih medali emas di Olimpiade Beijing itu mengalami kelelahan yang berujung pada kegagalan di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.‘’Rafa (sapaan Nadal) sudah menjalani musim yang spektakuler. Saya sangat senang karena dia memiliki konfidensi yang tinggi saat ini,’’ terang Sanchez Vicario.

’’ Dia memang kalah, tapi kelelahan dan tekanan yang ada pada dirinya masih berada di batas normal,’’ lanjutnya.

MADRID – Petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) Rafael Nadal masih berupaya menyempurnakan musim 2008. Selain ingin mempertahankan takhta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News