SPANYOL v MASEDONIA: Menanti Debut Munir

SPANYOL v MASEDONIA: Menanti Debut Munir
Pelatih Spanyol, Vincente Del Bosque.

jpnn.com - VALENCIA - Pekerjaan berat entrenador Vincente Del Bosque untuk mempertahankan gelar Piala Eropa yang digaet Timnas Spanyol di Swiss-Austria 2008 dan Polandia-Ukraina 2012, langsung tersaji di laga awal babak kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C.

Ya, meski hanya akan menjamu tim lemah Masedonia di Ciudad de Valencia, Senin (8/9) malam waktu setempat atau Selasa (9/9) dinihari WIB. Namun Del Bosque dan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

Diego Costa harus dipulangkan ke Chelsea untuk memeriksakan cederanya. Dengan demikian, tuan rumah hanya meninggalkan Pedro Rodriguez, Paco Alcaces, serta debutan jebolan Barcelona B, Munir El Haddadi di lini depan mereka guna menjebol gawang Crveni Risovi –julukan Masedonia.

Belum lagi dengan proses transisi paska pensiunnya beberapa pemain senior macam Xavi Hernandez, Xabi Alonso serta David Villa. Adapun beberapa pilar utama lainnya tidak dipanggil karena cedera dan jarang tampil rutin buat klubnya. Macam Victor Valdes, Pepe Reina, Gerard Pique, Alvaro Arbeloa, Juan Mata, Nacho Monreal, Andres Iniesta, Javi Martinez, Jesus Navas, Javi Garcia, Fernando Torres hingga Fernando Llorente dan Alvaro Negredo.

Adapun kekalahan 0-1 dari Prancis dalam friendly match di Stade de France, Jumat (5/9) dinihari WIB tidak membuat Spanyol pesimistis menatap duel kontra Masedonia. ”Di hari Senin (8/9), kami akan memfokuskan diri pada sektor depan (lini serang). Dan kami akan mencoba menggapai tiga poin (kemenangan),” sesumbar Del Bosque dalam jumpa pers sebelum laga seperti dilansir As.

Sementara Munir yang baru berusia 19 tahun mengaku seperti sedang bermimpi dan sama sekali tak mempercayai dirinya dipanggil masuk skuad Timnas Spanyol senior. ”Ketika mereka memberitahu saya, mulut saya terus terbuka dan mau tertutup. Ini sebuah peluang yang harus dimanfaatkan. Saya akan memberikan yang terbaik,” sembur Munir.

Soal kemampuan Munir, David Silva tak meragukannya. ”Dia merupakan pemain yang luar biasa dan sudah menunjukkan diri mampu tampil baik. Dia di sini bersama kami karena dia sudah bergabung dengan tim U-21. Kami akan membantu dia untuk beradaptasi secepat mungkin dengan antusiasme yang luar biasa. Saya yakin dia tak sabar melakukan debut dan bermain bagus,” kata Silva berjanji. (sbn)

 


VALENCIA - Pekerjaan berat entrenador Vincente Del Bosque untuk mempertahankan gelar Piala Eropa yang digaet Timnas Spanyol di Swiss-Austria 2008


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News