SPBU di Samarinda Terbakar, Bum! Ada Korban

SPBU di Samarinda Terbakar, Bum! Ada Korban
Proses pemadaman kebakaran di SPBU yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Sangasanga, Kalimantan Timur pada Senin (21/3) siang tadi. Foto: Disdamkar Kota Samarinda

jpnn.com, SAMARINDA - Warga di Jalan Poros Samarinda-Sangasanga, Samarinda, Kalimantan Timur dikejutkan dengan suara ledakan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang terbakar, Senin (21/3) siang.

Suasana menjadi mencekam ketika asap hitam pekat membubung tinggi berasal dari api yang membakar tangki bensin.

Petugas SPBU terus berupaya memadamkan kobaran api yang sudah kadung membesar. Tak berselang lama petugas pemadam tiba ke lokasi kejadian.

Saat proses pemadaman api, petugas mendapatkan laporan adanya seorang sopir yang mengalami luka bakar ketika hendak menyelamatkan mobil pikap miliknya.

Informasi dihimpun, kebakaran di SPBU itu dipicu oleh api yang tiba-tiba muncul dari mobil pikap.

Api langsung berkobar-kobar dan tak bisa dipadamkan hingga akhirnya menjalar membakar ke sejumlah kendaraan dan bangunan SPBU.

"Saya tadi lagi mengisikan bensin di kendaraan pembeli, lihat sudah ada api, saya berlari untuk mematikan listrik. Saya lihat si sopirnya langsung lari keluar dari dalam mobil yang terbakar," kata Juwita (36), pegawai SPBU.

Humas Disdamkar Samarinda Heri Suhendra mengatakan api baru bisa dipadamkan setelah petugas berjibaku selama tiga jam.

Kebakaran SPBU di Samarinda dipicu api yang tiba-tiba saja menyambar dari mobil yang sedang diisi bensin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News