Speed Boat Bawa 5 Orang Penumpang Tenggelam di Perairan Sidangoli

Speed Boat Bawa 5 Orang Penumpang Tenggelam di Perairan Sidangoli
Penumpang speedboat rute Sidangoli - Ternate dilaporkan tenggelam saat dalam perjalanan menuju Ternate nampak berenang di laut menyelamatkan diri, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Abdul Fatah

jpnn.com, TERNATE - Speed Boat rute Sidangoli - Ternate mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Sidangoli Maluku Utara. 

Beruntung, lima orang penumpang dan dua ABK dapat ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman dihubungi, Selasa mengatakan setelah menerima laporan, pukul 17.10 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate dengan menggunakan RIB 04 Ternate bergerak menuju lokasi kejadian.

Informasi kejadian tersebut diterima Basarnas Ternate dari Sekretaris Bawaslu yang juga menjadi penumpang speed boat nahas tersebut, Selasa 31 Oktober 2023 Pukul 17.00 WIT.

Kronologinya, pada tanggal 31 Oktober 2023 sekitar Pukul 16.45 WIT, speed boat Al Fatih A7 rute Sidangoli Ternate mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Sidangoli Maluku Utara kemudian mohon bantuan SAR.

Saat dalam perjalanan menuju lokasi, tim mendapat informasi dari KSOP Ternate bahwa seluruh korban yaitu 5 orang penumpang dan dua ABK berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat oleh speed boat Setan Merah yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Pukul 17.45 WIT, seluruh korban telah dievakuasi ke pelabuhan speed Masjid Raya Al-Munawar Ternate dan telah kembali ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, pada pekan lalu Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, berhasil mengevakuasi sebuah speed boat berpenumpang dengan rute Sofifi menuju ke Ternate mengalami mati mesin di tengah perjalanan dan hanyut ke perairan Sidangoli.

Speed Boat rute Sidangoli - Ternate mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Sidangoli Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News