Speedboat Tenggelam di Berau, Semua Penumpangnya Wisatawan, Bagaimana Kondisi Mereka?

Speedboat Tenggelam di Berau, Semua Penumpangnya Wisatawan, Bagaimana Kondisi Mereka?
Speedboat yang tengah mengantarkan rombongan wisatawan tenggelam di perairan Berau, Kalimantan Timur, pada Selasa (3/1) siang sekitar pukul 14.00 WITA. Ilustrator: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG REDEB - Sebuah kapal cepat (speedboat) yang tengah mengangkut rombongan wisatawan dari Pulau Derawan tenggelam di perairan Ulingan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pada Selasa (3/1) pukul 14.00 WITA.

Beruntung seluruh wisatawan yang berjumlah 34 orang yang terdiri 26 dewasa dan 8 anak-anak berhasil dievakuasi tim SAR dengan selamat, meski sebelumnya sempat terombang-ambing di tengah laut.

"Mereka merupakan rombongan wisatawan dari perusahaan, untuk kondisinya semua selamat,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau Nofian Hidayat dilansir JPNN Kaltim.

Nofian menyampaikan speedboat dengan nama lambung Bang Baron itu yang mengakut rombongan wisatawan berangkat dari Pulau Derawan menuju Tanjung Redeb.

Namun saat berada di perairan Ulingan, speedboat mengalami kebocoran di lambung kapal diduga akibat terbentur karang.

Evakuasi berjalan dramatis, karena di antara wisatawan terdapat banyak anak-anak.

Beruntung saat speedboat tenggelam, jaket penyelamat (life jacket) di kapal mencukupi untuk seluruh penumpang.

“Perkiraan sekitar 15 menit dari kami menerima informasi hingga tiba di lokasi kejadian,” bebernya.

Speedboat yang tengah mengantarkan rombongan wisatawan tenggelam di perairan Berau, Kalimantan Timur, bagaimana kondisi seluruh penumpangnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News