JPNN.com

Spesimen Emas Terbesar Ditemukan Lagi di Australia Barat

Jumat, 07 Juni 2019 – 14:00 WIB Spesimen Emas Terbesar Ditemukan Lagi di Australia Barat - JPNN.com

Petir tidak pernah menyambar dua kali, tetapi spesimen emas yang spektakuler telah ditemukan di tambang emas Australia Barat untuk kedua kalinya dalam sembilan bulan.

Satu lagi kantung emas langka telah ditemukan di tambang Beta Hunt di dekat kota tambang bersejarah Kambalda, 630 kilometer timur Perth.

Penambang bawah tanah telah menemukan sekitar 987 ons emas kasar dari 238 kilogram batu sejak Sabtu - bernilai sekitar AU$ 1,9 juta (sekitar Rp 19 miliar) dengan harga emas hari ini.

Tambang Beta Hunt menjadi berita utama internasional tahun lalu setelah beberapa spesimen terbesar yang pernah ada ditemukan sekitar 500 meter di bawah permukaan tanah - yang terbesar berbobot 94 kilogram.

Menjadi 'agak kejadian biasa'

Sejauh ini, kantong emas baru itu tidak sekaya ruang seukuran ruang tamu yang disebut Father's Day Vein, yang dinamai karena ditemukan pada Hari Ayah September lalu.

Sumber ini tahun lalu menghasilkan lebih dari 27.000 ons - setara dengan sekitar 760 kilogram emas - yang membuat penambang Kanada RNC Minerals mengantongi lebih dari $ 40 juta dan menyelamatkan tambang dari penutupan.

Lokasi terbaru berada sekitar 25 meter di bawah Father's Day Vein dan 15 meter ke selatan yang ditemukan ketika para penambang bekerja menuju daerah itu dengan harapan akan menemukan lokasi yang kaya lagi.

Ahli geologi Emily Cole adalah salah satu orang pertama di tempat kejadian setelah bahan peledak digunakan untuk memecah batu bawah tanah.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...