SPIN: Prabowo-Erick Thohir Berpotensi Dapat Dukungan Besar pada Pilpres 2024

SPIN: Prabowo-Erick Thohir Berpotensi Dapat Dukungan Besar pada Pilpres 2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) dan Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono (kanan) berbincang dengan seorang pengunjung pada peringatan HUT Ke-51 ASABRI di Jakarta, Senin (1/8/2022). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berpasangan makin besar. Keduanya dipredikasi menjadi duet yang mendapat banyak dukungan dari masyarakat Tanah Air.

Direktur Eksekutif Survey and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan kinerja positif yang terus ditunjukkan baik Prabowo maupun Erick Thohir mendapat respons positif dari masyarakat. Menjadikan tingkat kesukaan masyarakat kian tinggi.

Tercatat dalam berbagai survei yang telah diluncurkan, Prabowo sendiri selalu sukses berada di posisi tigas teratas. Bersandingan dengan figur seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pak Prabowo itu elektabilitasnya kan hampir rata-rata 3 besar di semua lembaga survei, malah sering kali juara,” kata Igor.

Kondisi demikian, lanjut dia, selaras dengan tingkat popularsitas Prabowo dan Erick Thohir yang semakin menguat. Karenanya, dia tidak ragu jika duet keduanya nanti berpotensi besar meraih hasil positif pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Lebih lanjut dia menyebut, latar belakang Prabowo-Erick Thohir bisa saling melengkapi. Dikatakannya dapat menjadi pasangan ideal untuk menghadirkan kemajuan bagi Indonesia di masa depan.

Sebuah perpaduan, lanjut dia, antara militer dan sipil dari kalangan profesional. Sehingga akan menciptakan bangunan Pemerintahan yang mengokohkan persatuan dan perekonomian bangsa

"Dari sisi militer-sipil, Pak Prabowo itu latar belakangnya militer kalau Erick latar belakangnya sipil dan dia pengusaha,” pungkas Igor. (dil/jpnn)

Peluang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berpasangan semakin menguat


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News