SPJM Melakukan Pendampingan kepada 3 Mitra UMKM

SPJM Melakukan Pendampingan kepada 3 Mitra UMKM
Subholding Pelindo Jasa Maritim, bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), melakukan pendampingan kepada 3 UMKM. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Subholding Pelindo Jasa Maritim, bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), menyampaikan perkembangan mitra usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mendapat pendampingan dari mentor berpengalaman yang disiapkan secara khusus oleh perusahaan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kesungguhan dalam mendukung UMKM. Adapun mitra UMKM ini terpilih setelah mengikuti kompetisi presentasi proposal bisnis pada kegiatan SPJM Support UMKM Tahap II Agustus lalu, secara cermat berdasarkan potensi dan kebutuhan perkembangan usaha mereka.

Ketiga pemenang ini ialah pemilik merek Abon Mbak Dwi (Juara 1), Tapoji (Juara 2), dan Dapur Mama (Juara 3).

“Sebagai follow up dari seleksi tersebut, ketiga mitra UMKM kemudian mendapatkan bimbingan khusus untuk pengembangan usahanya," kata Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar dalam siaran pers, Jumat (1/12).

Kegiatan itu melibatkan tiga mentor berpengalaman yang telah berkomitmen untuk memberikan bimbingan dan dukungan maksimal.

Ketiga mentor utama yang mendampingi mereka berlatar belakang berbeda, yaitu Tsalis Kurniawan (pendamping bidang Social Return on Investment (SROI)), Sutan Faisal Lubiz (pendamping digital marketing), dan Ahmad Nur Kholis (pendamping Brand Strategist). Patrick menyampaikan bahwa saat ini para mitra UMKM tengah merancang strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan nilai sosial dan ekonomi dari produk dan layanan mereka. 

Selain itu, mentor memandu para mitra UMKM SPJM dalam memanfaatkan potensi pemasaran digital. 

Dengan peningkatan visibilitas online dan strategi pemasaran yang lebih efektif, UMKM diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan mereka.

Subholding Pelindo Jasa Maritim, bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), melakukan pendampingan kepada 3 UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News