Rabu, 17 Januari 2018 – 21:39 WIB

Spurs 4-0 Everton: Harry Kane dan Son Heung-min Ukir Rekor

Minggu, 14 Januari 2018 – 03:37 WIB
Spurs 4-0 Everton: Harry Kane dan Son Heung-min Ukir Rekor - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Dua penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min mencatat rekor saat timnya menghantam Everton 4-0 dalam pekan ke-23 Premier League di Wembley, Minggu (14/1) dini hari.

Son membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-26, usai menerima umpan Serge Aurier. Situs resmi Premier League mencatat, Son menjadi pemain Spurs kedua yang selalu mencetak gol dalam lima pertandingan di kandang berturut-turut. Pemain pertama Spurs yang berhasil melakukannya adalah Jermain Defoe pada 2004.

Kane kemudian menambah keunggulan Spurs atas Everton pada menit ke-47 dan 59. Dua gol tersebut membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham Hotspur, 98 gol. Kane melewati torehan 97 gol milik Teddy Sheringham.

Pemain Timnas Inggris berusia 24 tahun itu kini telah mencetak 20 gol di Premier League (memimpin daftar top skorer). Kane menjadi pemain ketiga yang setidaknya mencetak 20 gol dalam empat musim Premier League berturut-turut. Dua pemain lainnya adalah Thierry Henry (lima musim beruntun) dan Alan Shearer (empat).

Setelah unggul tiga gol, Spurs menambah derita Everton, kali ini lewat gol Christian Eriksen di menit ke-81.

Dengan hasil ini, Spurs mendulang 44 poin dari 23 laga, untuk sementara nyaman berada di peringkat keempat. Sedangkan Everton di posisi kesembilan, dengan 27 poin dari 23 pertandingan. (adk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar