Sri Mulyani Kerap Diancam Bunuh

Makanya Penjagaan Harus Diperketat

Sri Mulyani Kerap Diancam Bunuh
Sri Mulyani Kerap Diancam Bunuh
JAKARTA - Ada apa di balik pengunduran diri Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati? Berbagai spekulasi sekaligus pertanyaan mengikuti keputusan tersebut. Ada yang mengaitkan bahwa Ani - begitu sapaannya - sengaja diselamatkan Presiden SBY dari pusaran penyelesaian kasus Century yang membuat panas hubungan pemerintah dengan DPR. Namun ada juga yang menilai, Sri Mulyani memang tak sanggup lagi menahan tekanan banyak pihak selama proses penyelesaian kasus Century, meskipun prestasinya juga disebut-sebut sebagai modal utama dirinya ditawari sebagai managing director di World Bank.

Perihal tekanan pasca mencuatnya kasus Century, diakui oleh Ferry Gunawan, ajudan pribadi Sri Mulyani, kepada wartawan belum lama ini. Dikatakan Ferry, sejak kasus Century mencuat, ajudan Sri Mulyani memang ditambah dari dua menjadi tiga orang. Selain itu, juga ada tambahan pengawalan dari aparat kepolisian.

"Sejak kasus Century, beberapa kali satpam dan petugas pengamanan di kediaman dinas Ibu (kawasan Widya Chandra Jakarta, Red) mendapat teror melalui telepon. Yang paling sering itu mengancam dengan mengatakan 'mundur atau dibunuh'. Tentu ancaman ini tidak kami anggap main-main. Karena itu pula, pengawalan pada Ibu akhir-akhir ini memang diperketat," kata Ferry.

Dituturkan Ferry lagi, bukan hanya pengawalan di kediaman, pengawalan pada aktivitas sehari-hari Sri Mulyani dan keluarganya pun diperketat. Baik saat kembali ke DPR RI ketika membahas APBN-P 2010, ataupun saat mendatangi kantor Kementerian Keuangan di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

JAKARTA - Ada apa di balik pengunduran diri Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati? Berbagai spekulasi sekaligus pertanyaan mengikuti keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News