Sri Mulyani: Urusan Duit Dekat dengan Fitnah

Sri Mulyani: Urusan Duit Dekat dengan Fitnah
Sri Mulyani: Urusan Duit Dekat dengan Fitnah
JAKARTA- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sadar betul dirinya memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola keuangan negara. Lebih dari itu, Sri Mulyani juga menyadari bekerja di Kemenkeu akan mendapatkan tekanan yang besar lantaran berhubungan dengan uang.

"Saya pengalaman benar soal ini. Urusan duit sangat dekat sekali dengan fitnah. Makanya orang sering bilang, godaan dalam hidup itu salah satunya adalah uang," saat Sri Mulyani menghadiri peluncuran layanan unggulan di kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Jakarta, Kamis (6/5).

Sri Mulyani mengatakan, seluruh jajaran di Kementrian Keuangan, menghadapi masa yang sangat sulit. Saat mendapat tekanan tersebut, bukan berarti loyalitas dan profesionalitas kerja diturunkan, melainkan justru semakin ditingkatkan untuk memberikan bukti bahwa seluruh jajaran pengendali keuangan negara ini telah bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang.

"Saya tidak mau seluruh jajaran Kemenkeu merasa jadi terdakwa, karena kita telah menjalankan tugas negara sesuai UU. Ada yang bilang, Bu saya khawatir kalau diincar. Saya khawatir merasa jadi sasaran. Seluruh jajaran Kemenkeu, tidak seharusnya merasa khawatir atau mengatakan nanti saya dikriminalkan. Kalau sudah bekerja sesuai aturan, sesuai prosedur, maka anda terlindungi," tegas Sri Mulyani.

JAKARTA- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sadar betul dirinya memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola keuangan negara. Lebih dari itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News