Srigan Kampanyekan Kesadaran Pencegahan Kanker Payudara

Srigan Kampanyekan Kesadaran Pencegahan Kanker Payudara
Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Srikandi Ganjarist (Srigan) berusaha untuk memberikan pemahaman pentingnya deteksi dini kanker payudara. Foto: dok Srigan

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Srikandi Ganjarist (Srigan) berusaha untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vitamin C atau asam askorbat untuk tubuh.

Hal itu disampaikan lewat acara pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan tentang bahaya kanker payudara hingga penyuntikan vitamin C secara gratis di rumah aspirasi sekaligus Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/7) pagi.

Ketua Umum Srigan Seraphine Destina Nurani mengatakan pihaknya menggandeng Agustina Doren sebagi pemateri tentang bahaya dan pencegahan kanker payudara.

"Kami ingin masyarakat menjadi sehat sekaligus menyampaikan program-program kerja bapak Ganjar Pranowo yang sangat bermanfaat. Sebab suntik vitamin ini biayanya cukup mahal kalau kita lakukan dengan biaya sendiri. Apalagi, animonya sangat tinggi sehingga kami juga bersemangat membantu masyarakat," katanya.

Pada acara itu, Seraphine juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu kompak dan solid serta melakukan yang terbaik dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

Organisasi yang sudah berdiri sejak 22 Desember 2021 tersebut, dilanjutkannya, juga memiliki agenda rutin setiap bulannya, antara lain, yaitu potong rambut gratis dan pembagian sembako yang diadakan di sekretariat Srigan yang berlokasi di Legenda Wisata.

"Relawan Ganjarist yang militan itu harus bisa bersatu, solid, kompak, untuk mendukung Pak Ganjar. Kita harus selalu berpikir yang baik, berprasangka yang baik, dan melakukan yang terbaik, pasti hasil semuanya adalah yang terbaik," tambahnya.

Agustina Doren menambahkan pentingnya skrining pada payudara agar mampu menurunkan jumlah kasus kematian akibat kanker payudara, menurunkan jumlah penderita.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Srikandi Ganjarist (Srigan) berusaha untuk memberikan pemahaman pentingnya deteksi dini kanker payudara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News