Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Tari Radap Rahayu Bareng Milenial di Tanah Laut

Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Tari Radap Rahayu Bareng Milenial di Tanah Laut
Pelatihan menari yang diadakan Srikandi Ganjar di Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANAH LAUT - Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan Tari Radap Rahayu bersama salah satu sanggar yang ada di Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Acara yang diikuti oleh para milenial itu dilaksanakan di Desa Tajau Mulia, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (9/8).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kholifah mengatakan kegiatan pelatihan itu dilaksanakan untuk mengenalkan budaya tradisional dan melestarikan tarian daerah Kalimantan Selatan.

"Kami mengadakan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan para milenial sehingga bisa melestarikan tarian khas Kalsel ini," kata Kholifah dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan Kalsel memiliki berbagai macam kebudayaan yang diturunkan secara turun temurun dan harus terus dilestarikan.

Selain itu, Tari Radap rahayu untuk menyambut tamu kehormatan di daerah kalimantan selatan, sehingga tarian ini memiliki peminat yang cukup besar.

Menurut dia, pelatihan itu mendapat respons positif pada kegiatan yang diadakan oleh Srikandi Ganjar ini. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Dia mengatakan tujuan dari Srikandi Ganjar membuat kegiatan belajar seni tari ini sebagai upaya para milenial bisa mengenal budaya khas Kalsel. Salah satunya melalui tarian-tarian.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan tarian khas daerah Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News